FISIP UNMAR GELAR KULIAH UMUM “DIMENSI ADMINISTRASI PUBLIK”

Fakulltas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mahendradatta Denpasar menggelar Kuliah Umum dengan menggambil tema “Dimensi Administrasi Publik” yang dilaksanakan pada kamis, 7 Maret 2024 bertempat di Gedung Proklamasi, Kampus C, Universitas Mahendradatta Denpasar.

Kuliah Umum digagas oleh FISIP Universitas Mahendradatta menghadirkan dua orang narasumber yaitu Dr. Reno Affrian, S.Sos, M.AP, CIQaR, CIQnR – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai Periode 2022-2026 dan Dr. Irza Setiawan, S.Sos, M.AP – Dosen STIA Amuntai. Kuliah umum ini diikuti 60 orang yang berasal dari Dosen dan Mahasiswa Universitas Mahendradatta Denpasar

Dr. Irza Setiawan dalam materi nya yang berjudul “Etika dan Moralitas Kepemimpinan” menyampaikan jika teori kepemimpinan itu ada tiga unsur yaitu pemimpin yang cerdas, pemimpin yang berakhlak dan pemimpin yang memiliki mental yang kuat. Sedangkan untuk bidang administrasi, ia menyampaikan ada lima unsur yang membangun yaitu Kebijakan, Kepemimpinan, Pelayanan, Manajemen dan Kinerja.

Ditempat yang sama, Dr. Reno Affrian dalam materinya lebih menekankan pada Dimensi Administrasi Publik menyampaikan ada beberapa unsur yang membangunnya yaitu Organisasi, Manajemen, Kebijakan, Kepemimpinan, Etika dan Perilaku Birokrasi serta Human Relation.

Selengkapnya https://lintasbali.com/fisip-unmar-gelar-kuliah-umum-demensi-administrasi-publik/2024/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *