BANJIR LANDA KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA KALSEL, STIA AMUNTAI TERAPKAN PERKULIAHAN ONLINE

Banjir yang sejak beberapa hari terkahir melanda Kabuapten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), turut berdampak terhadap kelancaran proses belajar mengajar di fasilitas pendidikan.

Salah satunya yang merasakan dampak dari banjir Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai di Jalan Bihman Villa, Kecamatan Amuntai Tengah, kota Amuntai, Kabupaten HSU.

Meski kampus STIA Amuntai aman dari banjir, namun karena genangan air melanda beberapa ruas jalan utama membuat akses ke kampus terkendala.

Ketua STIA Amuntai, Dr Reno Affrian, Selasa (4/4/2023) menyampaikan, pihaknya secara resmi telah mengeluarkan surat edaran tentang perkuliahan di masa bencana banjir.

“Tahun ini sudah 2 kali kami mengeluarkan surat edaran tentang perkuliahan di masa bencana banjir, yakni edaran tanggal 14 Maret 2023 dan 1 April 2023,” katanya.

Menurutnya dalam edaran diatur dengan  kondisi banjir yang semakin luas di daerah Kabupaten HSU dan sekitarnya maka metode perkuliahan dilaksanakan secara online maupun offline sesuai dengan kesepakatan antar mahasiswa dan dosen.

Namun sampai saat ini akibat banjir yang melanda, maka terpaksa perkuliahan dilakukan dengan metode online.

Padahal dalam surat tentang jadwal perkuliahan selama bulan Ramadhan harusnya sudah perkuliahan secara offline.

”Akses menuju  kampus utama di kelilingi banjir. Maka demi keselamatan bersama kami keluarkan edaran tersebut. Kalau untuk kampusnya masih aman dari banjir,” ucap Reno.

Nantinya apabila kondisi banjirnya sudah surut dan akses jalan bisa dilewati dengan mudah maka perkuliahan kembakli diadakan offline lagi.

selengkapnya : banjarmasin.tribunnews.com/2023/04/04/banjir-landa-kabupaten-hulu-sungai-utara-kalsel-stia-amuntai-terapkan-perkuliahan-online

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *