STIA AMUNTAI HSU SAAT INI MILIKI RIBUAN MAHASISWA, JUGA ADA DARI LUAR KALSEL

Berdiri sejak 1984, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai menjadi perguruan tinggi di di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, dengan mahasiswa cukup banyak. Bahkan, mahasiswa di kampus yang berada Jalan Bihman Villa, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, tersebut juga ada yang berasal dari provinsi tetangga, yaitu Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Mahasiswa yang kuliah di STIA Amuntai ini tak hanya dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, tetapi juga ada dari luar Kalimantan Selatan, yaitu dari Kalimantan Tengah,” kata Ketua STIA Amuntai, Dr Reno Affrian.

Menurutnya, berdasarkan data terbaru untuk saat jumlah mahasiswa aktif di STIA Amuntai jumlahnya mencapai 2123 orang. Sedangkan jumlah lulusan yang sudah dihasilkan sejak STIA Amuntai berdiri, yakni sebanyak 6.520 orang alumini dan tersebar di beberapa daerah. Alumni STIA Amuntai, baik itu program studi S1 Administrasi Publik maupun D3 Administrasi Bisnis, ada yang bekerja di perusahaan swasta dan juga di instansi pemerintah.

“Kalau jumlah dosen STIA Amuntai sampai saat ini sebanyak 60 orang dengan latar belakang pendidikan S2 ada 58 orang dan yang S3 ada 2 orang,” katanya.

 

selengkapnya : banjarmasin.tribunnews.com/2023/03/02/kalselpedia-stia-amuntai-hsu-saat-ini-miliki-ribuan-mahasiswa-juga-ada-dari-luar-kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *