AWAL BERDIRI STIA AMUNTAI DI KABUPATEN HSU GUNAKAN GUDANG LAMPIT UNTUK PERKULIAHAN

 

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai berada di Jalan Bihman Villa, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. Sebelum kampusnya berdiri megah di kawasan tersebut, tenyata dalam perjalannya STIA Amuntai ini telah mengalami beberapa kali pindah tempat perkuliahan. Dengan nama awal Akademi Administrasi (Akad) Amuntai dan didirikan pada 28 Maret 1984, tempat yang pertama kali digunakan merupakan bekas gudang lampit.

Ketua STIA Amuntai, Dr Reno Affrian, menyampaikan, dari awal berdiri tempat pertama yang digunakan memang bekas gudang lampit.
“Waktu pinjam gudang lampit milik orang, lokasinya di Desa Palampitan Kecamatan Amuntai Tengah,” katanya. Dari menumpang di bekas gudang lampit, kemudian pada tahun 1992 berpindah ke tempat dengan meminjam aula Masjid Muhammadiyah. Bukan hanya sekali itu saja, pada 2003 pindah dan kala itu menggunakan ruang belajar yang ada di SDN Murung Sari 4. “Terakhir, pada 2009, barulah mulai menempati gedung mandiri STIA Amuntai yang berada di Jalan Bihman Villa,” katanya.

Selengkapnya : banjarmasin.tribunnews.com/2023/03/02/kalselpedia-awal-berdiri-stia-amuntai-di-kabupaten-hsu-gunakan-gudang-lampit-untuk-perkuliahan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *