KAMPUS STIA AMUNTAI GELAR AJANG POLISMA

Badan Eksekutif Mahasiswa STIA Amuntai kembali melaksanakan Pekan Olahraga Intelektual Seni Mahasiwa (POLISMA). Kegiatan tahunan ini selalu disambut antusias oleh para Mahasiswa STIA Amuntai saat memasuki pekan teduh atau masa tenang sebelum final nanti.

Presiden Mahasiswa Ripandi mengatakan, POLISMA digelar saat pekan teduh, mengingat untuk refreshing atau penyegaran fikiran para mahasiswa (i) STIA Amuntai sebelum mengahadapi final.

“Dan juga kenapa tidak dilaksanakan setelah final. Karena mahasiswa STIA Amuntai bukan saja dari wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara atau Amuntai saja, melainkan juga ada di berbagai wilayah lainnya. Sehingga kalau setelah final mereka para mahasiswa telah banyak yang pulkam alias pulang kampung, ” ujarnya.

Ditahun 2019 ini, POLISMA dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 26 Desember. Dengan masa pendaftaran dibuka sejak tanggal 11 sampai 19 desember dengan lomba yang digelar seperti, futsal, debat Bahasa Indonesia, English speech contest, menyanyi solo, fashion show, puisi, dan video perkenalan kampus.

“Yang mana dalam persyaratan perlombaan polisma adalah mahasiswa yang aktif berkuliah di STIA Amuntai, bersedia mengikuti perlombaan polisma, non regular maupun regular, siap untuk tampil, percaya diri, intinya semua mahasiswa/I STIA amuntai di wajibkan mengikuti perlombaan polisma tersebut, ” cetusnya.

Terlebih ajang POLISMA merupakan perlombaan antar semua lokal dan semester yang bertujuan untuk menyalurkan bakat yang terpendam bagi mahasiswa yang tidak terdapat di mata kuliah. Adapun tema tahun ini ‘Show your hobby and skill in family competition’.

Serupa hal itu, Ketua Pelaksana POLISMA Hasan menambahkan , bahwa kegiataan POLISMA juga untuk menjalin talisilaturrahmi antar mahasiswa antar lokal dan semester.

Lomba dilaksanakan dilingkungan kampus STIA Amuntai. Terkecuali futsal, yang diadakan dilapangan Mandastana arena di jalan H.Amir, Kebun Sari Amuntai Tengah, mengingat kampus STIA amuntai belum memiliki lapangan futsal.

Peserta POLISMA Erik Kuswisari mengakui dirinya, sangat menyukai dan antusias ikut serta pada ajang ini, “Terlebih saya sangat menyukai hal-hal berbau seni dan dalam kesempatan ini saya mengikuti lomba nyanyi solo dan pembuatan video perkenalan kampus,” imbuhnya.

“Saya berharap kegiataan seperti ini terus dilaksanakan dan semoga tahun depan lombanya dapat ditambah lagi seperti lomba cover lagu” tambah erik. (sumber : Suara Timur)

 

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *