STIA CUP IV 2019 Resmi Dibuka, Kali Ini Cabang Futsal Se-KalselTeng !

AMUNTAI,JURNALISTIA – Ajang olahraga tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai yaitu STIA CUP IV 2019 resmi dibuka pada hari senin kemarin (11/02/2019) Dan tahun ini menjadi tahun keempat dilaksanakannya turnamen bergengsi tersebut semenjak pertama kali digiatkan pada tahun 2016 silam.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada tahun ini diantaranya catur dan futsal yang merangkul kaum muda pelajar dan umum. Untuk bidang catur sendiri telah dilaksanakan pada 10 Februari 2019 lalu, sedangkan futsal rencananya akan digelar dari tanggal 11 sampai 17 Februari 2019 nanti.

Pada Turnamen STIA CUP IV ini ada yang terlihat berbeda dicabang Futsal, dimana pada tahun-tahun sebelumnya hanya diikuti oleh peserta sebanua enam, sedangkan tahun ini panitia memasang target peserta yang tidak hanya di kawasan Kalimantan Selatan saja namun juga dari Kalimantan Tengah.

“STIA CUP IV 2019 merupakan ajang kompetisi pemuda dalam menyalurkan bakatnya di bidang Futsal dan Catur,” ujar Muhammad Ariyadi

Ariyadi yang merupakan ketua pelaksana STIA CUP IV pada tahun menambahkan bahwa pelaksanaan event olahraga ini dimaksudkan sebagai media untuk mengenalkan Kampus STIA Amuntai kepada khalayak yang lebih luas, bukan saja Kalimantan Selatan sendiri tetapi juga Kalimantan Tengah.

Terselenggaranya turnamen tahun ini tidak lepas dari pihak-pihak terlibat yang secara pro-aktif mendukung dan mendorong pelaksanaan Turnamen STIA CUP IV tahun 2019 seperti pihak akademik STIA Amuntai sendiri, kemudian dari Yayasan yang menaungi kampus tersebut yaitu Yayasan Bakti Muslimin Amuntai. Selain itu jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, pihak Swasta serta Pemerintah Kabupaten Balangan juga tak ketinggalan mensponsori turnamen besar ini. (Jurnalistia/Nun Zairina, Afriaji).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *