PENYERAHAN DANA BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DESA TAMPAKANG DARI PERWAKILAN UKM STIA AMUNTAI

Minggu, 4 September 2022, Bem STIA Amuntai, perwakilan UKM di kampus STIA Amuntai, dan perwakilan JurnaliSTIA Amuntai melakukan pengantaran dana untuk korban kebakaran di desa Tampakang Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kebakaran tersebut menghanguskan 9 buah rumah dengan rincian 8 buah rumah 100% terbakar dan 1 buah rumah 50% terbakar.

Tim pengantaran berjumlah ±18 orang. Keberangkatan pengantaran di mulai pada pukul 9:30 WITA dari titik kumpul yaitu kampus baru STIA Amuntai, menuju dermaga Danau Panggang, untuk mencapai desa Tampakang dibutuhkan waktu ±30-45 menit menggunakan kapal, dikarenakan akses satu-satunya menuju desa tsb hanya menggunakan transportasi air.

Kami tiba di kantor kepala desa Tampakang pada pukul 12.00 WITA. Sesampainya di kantor kepala desa, Kami disambut oleh warga dan beberapa perangkat desa. Sebelum sesi penyerahan, acara lebih dahulu dibuka oleh anggota BEM dari divisi Humas dan Pengmas, Selanjutnya dari Presiden Mahasiswa Khairun Nazemi dan Perwakilan dari MPM/DLM yaitu Ahmad Jailani, juga turut memberikan kata-kata pembuka, sembari menunggu Kepala Desa yang pada saat itu sedang melakukan peninjauan di Pulau Sambujur.

Penyerahan dilakukan setelah sholat Zuhur, tepat setelah kepala Desa kembali dan para penerima bantuan sudah lengkap. Dari informasi yang kami terima Jumlah Dana yang terkumpul dalam 3 hari penggalangan Dana yaitu sebesar ±10 Juta Rupiah, yang mana masing-masing sudah dibagi rata sesuai dengan persentase rumah yang terbakar dari masing-masing penerima.

Penulis : Tim JurnaliSTIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *