BEM STIA AMUNTAI BAGIKAN MASKER GRATIS UNTUK WARGA HULU SUNGAI UTARA

Gerakan Melawan Corona terus digalakkan oleh Badan Exsekutif Mahasiswa STIA Amuntai. Selain pembuatan video pendek edukasi di social media  tentang cara pencengan corona, Badan Exsekutif Mahasiswa juga turun membagikan masker gratis untuk warga HSU.

“Pembagian masker gratis kami lakukan karena masih banyak warga yang masih tidak menggunakan  masker jika keluarga rumah, ” kata Mentri Humas dan Pengabdian Masyarakat selaku Koodinator kegiatan pembagian masker gratis Desy Darmayanti di Amuntai.

Desy juga menuturkan, masker merupakan bagian dari, gerakan donasi pembuatan masker gratis untuk dibagikan ke warga Hulu Sungai Utara yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 April hingga 5 mei 2020.

Dari hasil donasi tersebut terkumpul dana sebanyak Rp 640.000 dan tali masker 100 meter yang didapatkan dari donator guna membantu dalam pembuatan masker gratis. “Ini salah satu bentuk kegiatan membantu pemerintah dalam pengerakan memakai masker,” ujarnya.

Adapun pembagian masker Kegiataan, pihak BEM melaksanakan di Desa Pulau Tambak, Pasar Sabtu Kecamatan Amuntai Selatan pada hari sabtu 13 Juni 2020 pada jam 09.00 WIB.

Kondisi saat ini, berdasarkan data dari pemerintah daerah, Korban positif Corona atau Covid-19 semakin meningkat di Kabupaten Hulu Sungai Utara, sebanyak 70 orang.

“Dengan adanya hal ini, Kami harap penuluran Virus Corona bisa ditekan,” harapnya.

Terpisah, Ripandi selaku Presiden Mahasiswa STIA Amuntai menjelaskan, pembagian masker yang dilaksanakan ini adalah kedua kalinya.

“Yang pertama dilakukan pada Minggu, 17 Mei 2020 pada saat bulan Ramadhan kemarin dibundaran Kota Amuntai. Pembangian masker ini merupakan bukti rasa peduli kami dari mahasiswa terhadap masyarakat dan langkah kecil dari kami bisa membantu pemerintah daerah dalam pemutusan rantai Covid – 19 ini juga karena salah satu dari program kami STIA PEKA dari BEM STIA Amuntai,” ucapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *