SEMINAR KEPEMUDAAN RACANA STIA AMUNTAI

Minggu (16/6) RACANA STIA Amuntai mengadakan seminar kepemudaan dengan tema “Membangun Pemuda yang Berkarakter & Berjiwa Kepemimpinan Sebagai Poros Pendidikan” yang menghadirkan para pemateri dari Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalsel Bapak Romi Alfianoor, Pembina RACANA STIA Amuntai Ibu Siti Raudah, S.Sos, M.AP, Bapak Ir. H. Nazaruddin, MM, M.IP selaku Kabid. Kepemudaan Disporapar Kab. HSU dan dari Kwartir Cabang Kab. HSU Bapak Hidayaturrahman, S.Sos. Seminar tersebut diikuti lebih dari 100 orang peserta dari kalangan pelajar, umum & kwartir cabang yang ada di Kab. HSU.

Pada acara pembukaan, Bapak Reno Affrian, S.Sos, M.AP, selaku Wakil Ketua III STIA Amuntai Bidang Pembinaan  Kemahasiswaan & Alumni menyampaikan Apresiasi  yang setinggi-tingginya kepada RACANA STIA Amuntai selaku panitia dari acara tersebut, Dalam sambutannya beliau menyampaikan “ibarat orang memasak, pemuda adalah bahan utama yang akan disajikan dalam sebuah jamuan makan. Enak tidaknya rasa sajian utama tersebut sangatlah tergantung dari bumbu-bumbu yang diracik dan dimasukkan ke dalam bahan utama masakan tersebut. Begitu juga dengan para pemuda, ketika memasuki dunia kerja biasanya para pemuda tersebut masih membawa semangat perubahan dan pembaruan. Jarang sekali seorang mahasiswa tidak memiliki semangat tersebut. Semangat perubahan dan pembaruan dalam diri para mahasiswa tersebut biasanya diciptakan melalui kegiatan-kegiatan ekstra kampus yang bertujuan untuk membentuk karakter dan membantuk jiwa kepemimpinan diri para mahasiswa sebagai agen perubahan”.

Besar harapan kami UKM-UKM yang lain juga termotivasi untuk mengadakan acara seperti ini. Terima kasih juga beliau sampaikan kepada sponsorhip yang telah membantu DPD KNPI HSU & Lensa Pramuka.

     

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *