STIA AMUNTAI JALANKAN KIP KULIAH MELALUI BERBAGAI SELEKSI GUNA TEPAT SASARAN

Kabar Gembira bagi calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai yang kurang mampu dapat kuliah dengan dibiayai Pemerintah melalui Program KIP Kuliah. Program ini sudah berjalan kurang lebih 5 tahun dan banyak dari kalangan masyarakat yang terbantu untuk anaknya melanjutkan Pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai berhasil menjaring peserta yang mendaftar KIP Kuliah dengan jumlah 164 orang pendaftar dan ini jumlah yang fantastis untuk menentukan yang benar-benar berhak  menerima KIP Kuliah karena dari Kemendikbud RI Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai hanya mendapatkan 14 kouta penerima.

Wakil Ketua III Bapak Agus Surya Dharma,S.Sos.,M.AP. kemudian menerapkan beberapa tahapan seleksi yang harus di lalui para peserta yaitu seleksi administrasi, seleksi tertulis, tes wawancara dan survey lapangan yang dilakukan guna tercapainya tujuan KIP yang tepat  sasaran. Dari 164 Peserta yang mendaftar berhasil menjaring 154 yang lulus seleksi administrasi dan 154 ini yang mengikuti tes tertulis pada tanggal 04 Agustus 2022 dan 143 dinyatakan lulus untuk mengikuti tes wawancara pada tanggal 08 Agustus 2022.

Pada Tes wawancara Bapak Dr.Reno Affrian, S.Sos.,M.AP. sempat menyampaikan bahwa hasil tes tertulis sangat menentukan untuk kelulusan peserta KIP melanjutkan ke tahap survey, bagi yang tidak lulus nantinya diharapkan jangan berkecil hati dan tetap semangat kuliah karena rezeki datang dari pintu mana saja insya Allah bisa sukses begitu motivasi yang beliau sampaikan.

Tes Wawancara yang dilaksanakan oleh Kepala Bagian Pembinaan Kemahasiswaan ibu Anita Rahmayanti S.Sos.,M.AP. beserta staf  bersama Ketua Prodi Administrasi Publik Bapak Akhmad Berkatillah,S.Sos.,MA dan Ketua Prodi Administrasi Bisnis Ibu Nurul Hasanah, S.Pd., MM. Terhadap 143 Calon Peserta KIP Kuliah berjalan dengan lancar sehingga terjaring 63 orang peserta yang lulus untuk di lakukan survey yang dilaksanakan pada tanggal 09 – 20 Agustus 2022.

Pelaksanaan Survey berjalan sesuai rencana, Wakil Ketua III Bidang Pembinaan Kemahasiswaan, Informasi dan Kerjasama Bapak Agus Surya Dharma, S.Sos.,M.AP.  beserta jajaran turun ke lapangan mendatangi 63 rumah Peserta KIP Kuliah yang lulus survey. Beliau menuturkan banyak kondisi yang memprihatinkan dan layak untuk menerima KIP dan kami benar-benar selektif untuk menentukan standar yang benar-benar sangat berhak untuk dibantu. Berbagai Kategori dari keuangan keluarga dan kondisi hunian serta banyaknya tanggungan kelas ekonomi kebawah jadi penentu kelulusan peserta KIP. Dan akhirnya hasil survey yang dilakukan dari tanggal 09 – 20 Agustus 2022 tersebut diperoleh 14 orang Penerima KIP yang ditetapkan pada tanggal 24 Agustus 2022 kemarin.

Bapak Agus Surya mengucapkan selamat kepada 14 orang penerima KIP beliau berpesan agar yang lulus ini aktif dan dapat berkontribusi lebih pada organisasi kemahasiswaan STIA Amuntai maupun kegiatan luar kampus seperti ajang kepemudaan dan pemilihan putra putri daerah di ajang duta genre, nanang galuh, putra putri pariwisata, duta lingkungan hidup serta kegiatan lain yang dapat mengharumkan nama STIA serta almamater.

 

    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *