PENANDATANGAN MEMORANDUM OF AGREEMENT (MOA) ANTARA PROGRAM STUDI ADMINISTASI PUBLIK DAN ADMINISTRASI BISNIS STIA AMUNTAI DAN PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK DAN ADMINISTRASI BISNIS FISIP ULM BANJARMASIN.

Kerjasama antara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin sudah resmi terjalin  melalui penandatangan kesepakatan bersama. Hal ini termaktub dalam penandatanganan Kerjasama  antara Ketua STIA Amuntai, H. Akhmad Riduan, S.Sos, M.AP. dan Dekan FISIP ULM,  Prof. Dr. H. Asmu’i, M.Si. dan dengan penandatanganan Nota Kerjasama / Memorandum of Agreement (MoA) antara Ketua Pogram Studi Administrasi Publik STIA Amuntai, Agus Surya Dharma, S.Sos, M.AP. dan Ketua Program Studi Administrasi Publik FISIP ULM, Banjarmasin Erma Ariyani, S.Sos, M.Sc. dan Ketua Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai, Nurul Hasanah, S.Pd, MM. dan Ketua Program Studi Administrasi Bisnis FISIP ULM Banjarmasin, M. Hasanur Arifin, S.Sos, MM. di Kampus FISIP ULM Banjarmasin, pada Rabu (16/6).

“Penandatanganan MoA itu sebenarnya diperlukan sekali, jadi suka atau tidak ini sangat dianjurkan karena kebutuhannya  dengan akreditasi nanti, jadi ini tidak bisa lagi ditawar – tawar”, ujar Asmu’i mengawali sambutannya.

Asmu’i juga menuturkan yakni dengan adanya penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak dapat direalisasiakan dengan melakukan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) melalui pertukaran mahasiswa, penelitian dan pengabdian bersama MBKM ini juga menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, apa yang bisa kita tawarkan dalam mata kuliah MBKM ini ada sinkronisasi kurikulum program studi yang sama antara STIA Amuntai dan FISIP ULM Banjarmasin.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Akhmad Riduan yang berharap bahwa kunjungan ini bukan merupakan yang terakhir kalinya. Ia ingin MoA dapat terus berlanjut bersamaan dengan silaturahim dan juga dalam hal kerjasama. “Melalui kesepakatan ini semoga kami dapat menerima manfaat yang besar dari FISIP ULM Banjarmasin”, tuturnya. Dalam kunjungan tersebut, ia membawa Wakil Ketua I, PLT Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Ketua Prodi Administrasi Publik, Ketua Administrasi Administrasi Bisnis, Sekretaris Program Studi Administrasi Bisnis dan Staf IT.

Menurut Akhmad Riduan, kedatangan STIA Amuntai ke FISIP ULM Banjarmasin supaya bisa memberikan manfaat satu sama lain, terutama manfaat bagi kami. “Kami di STIA Amuntai ini memiliki 34 Tenaga Kependidikan / Struktural, hampir 90% usianya dibawah 40 tahun, jadi kami ini rata-rata pengetahuannya terbatas, pengalamannya juga kurang banyak  dan jam terbangnya belum tinggi, jadi harapan kami dengan adannya MoA ini dapat memberi manfaat satu sama lain, terutama manfaat bagi kami dalam peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Daerah”.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *