SELEKSI WAWANCARA CALON PENERIMA BEASISWA KIP KULIAH TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Untuk menjalankan program Pemerintah dalam menjalankan  program Kartu Indonesia Pintar(KIP) Kuliah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi agar bisa melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi, maka Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai mengadakan seleksi calon penerima KIP kuliah. Senin (26/7).

Seleksi ini dibuka langsung  oleh Bapak Reno Affrian, S.Sos, M.AP, selaku Wakil Ketua III Bidang Pembinaan Kemahasiswaan, Informasi dan Kerjasama.

“Beasiswa KIP Kuliah pada tahun ini yang mendaftar 117 orang sedangkan kouta yang diberikan Kementrian kepada STIA Amuntai sebanyak 15 orang, jadi banyak yang gugur dari yang diterima, perlu saya sampaikan juga jikalau nanti anda tidak mendapatkan  beasiswa KIP Kuliah ini, maka apa yang perlu anda syukuri, yang perlu anda syukuri adalah, artinya ada yang lebih membutuhkan dari pada anda, karena kriteria penerima beasiswa KIP Kuliah itu terdiri dari ekonomi kurang mampu ”.

Bapak Reno juga menuturkan dengan adanya seleksi wawancara terhadap calon penerima beasiswa KIP Kuliah ini supaya tepat sasaran dengan kriteria penerima beasiswa KIP Kuliah

Proses Seleksi wawancara ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 26 Juli s/d 28 Juli 2021, dengan jumlah total peserta 117 orang. Dalam Kondisi seperti sekarang ini tidak memungkinkan untuk melakukan seleksi secara sekaligus, jadi dibagi menjadi 3 hari, seleksi wawancara hari pertama dilakukan oleh Bapak Agus Surya Dharma, S.Sos, M.AP selaku Ketua Program Studi Administrasi Publik, seleksi wawancara hari kedua dilakukan Ibu Anita Rahmayanti, S.Sos dan Bapak Muhammad Afriaji S.AP selaku Bagian Pembinaan Kemahasiswaan, seleksi wawancara hari ketiga dilakukan oleh Ibu Nurul Hasanah, S.Pd, MM Selaku Ketua Program Studi Administrasi Bisnis.

Dari 117 orang yang ikut seleksi beasiswa KIP Kuliah, yang akan lulus seleksi wawancara sebanyak 60 orang, setelah lulus seleksi wawancara maka akan diadakan survei ke rumah calon mahasiswa/i KIP Kuliah, untuk memastikan bahwa mahasiswa yang bersangkutan memang berhak mendapatkan beasiswa KIP kuliah.

Setelah di survei kerumah mahasiswa/i calon penerima beasiswa KIP kuliah maka akan disaring lagi menjadi 15 orang, yang terdiri dari 12 orang Administrasi Publik dan 3 orang Administrasi Bisnis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *