PENYERAHAN BANTUAN UKT STIA AMUNTAI TEPAT SASARAN

Dalam Rangka mewujudkan program Kemendikbud RI, STIA Amuntai memberikan Bantuan Dana kepada Mahasiswa/i STIA untk mengajukan Bantuan untk pembayaran SPP di kampus STIA dengan Jumlah pendaftar 315 orang. Namun yang dinyatakan berhak menerima bantuan UKT sebanyak 156 orang.

Kegiatan penyerahan bantuan ini di bagi dengan menerapkan protokol kesehatan dan d bagi dalam beberapa Sesi serta sesuai dengan arahan Tim Satgas Covid 19 Kab.HSU. Persesi menghadirkan oleh 20orang mahasiswa beserta orang tuanya agar tercapainya sasaran yang tepat guna,efektif dan efesien.

Dalam kesempatan ini juga wakil ketua III bidang pembinaan mahasiswa dan alumni, informasi dan kerjasama STIA Amuntai, Reno Affrian, S.Sos, M.AP, menginformasikan tentang beasiswa KIP Kuliah.

“ Beasiswa KIP Kuliah diperuntukkan untuk mahasiswa baru, batuan beasiswa KIP Kuliah ini didapat dari Semester I sampai Semester 8, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP Kuliah bebas biaya kuliah, selain bebas biaya pendidikan mahasiswa yang mendapat beasiswa KIP Kuliah juga mendapat biaya bantuan hidup. Semester kemaren kami mendapatakan kouta sebanyak 100 orang, tapi melakukan pendaftaran melalui sistem hanya 54 orang, jadi kami membuka sistem KIP Kuliah itu beberapa kali. Ini menjadi evaluasi kami, mungkin kami kurang mensosialisasikan tentang KIP Kuliah ini, maka dalam beberapa kesempatan pertemuan, saya selalu melakukan sosialisasi tentang KIP Kuliah ini”.

Dan harapan beliau jika ada orang tua dari mahasiswa penerima UKT ada anaknya yang masih sekolah bisa memuat Kartu Indonesia Pintar agar bisa membantu untuk dimasukkan program KIP Kuliah.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *