STIA Amuntai Berbagi dengan Anak Yatim

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengakhiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan berbagi bersama anak Yatim di panti asuhan. Hal ini dilaksanakan dalam kegiatan Bakti Sosial calon mahasiswa (i) kelas non reguler STIA Amuntai, Sabtu (31/08).

Dengan total keseluruhan Mahasiswa (i) baru 709 orang terbagi dengan kelas reguler dan non reguler. PKKMB dilaksanakan sejak Senin lalu hingga Sabtu ini tadi.

Ketua pelaksana Agus Surya Dharma S.Sos M.AP mengungkapkan, para calon mahasiswa selain diisi materi dari Dosen juga turut diisi oleh Pemerintah daerah setempat. “PKKMB penting dilaksanakan, mengingat kebutuhan calon mahasiswa baru. Dimana mereka belajar tentang Akedimis yang tentunya berbeda dengan kehidupan di sekolah, karena Mahasiswa dituntut lebih aktif,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua STIA Amuntai mengatakan, minat Mahasiswa di STIA Amuntai setiap tahunnya mengalami kenaikan begitu pesat. Hal ini tentunya menjadikan STIA Amuntai di Kabupaten HSU menjadi salah satu Perguruan Tinggi pilihan bagi mahasiswa baik dari berbagai kabupaten dan Provinsi tetangga. “Untuk pembelajaran akan mulai aktif sejak 9 September ini. Maka dari itu, tentunya kami berharap kepada calon mahasiswa yang ikut PKKMB memahami betul-betul tentang kehidupan kampus termasuk Akademisi,” terangnya.

Tambahnya, tentunya para mahasiswa baru akan mengenal dan belajar dilingkungan dan situasi baru di perguruan tinggi. Dimana sangat berbeda dengan kehidupan di bangku sekolah. Ia juga berpesan, agar mahasiswa baru aktif saat belajar dan ada kegiatan ektrakulikoler Kampus yang dapat diikuti para mahasiswa.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *